look is this

look is this

Selasa, 26 Oktober 2010

Bill Gates Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia

Sarie - Okezone
WASHINGTON - Majalah Forbes kembali mengetengahkan daftar orang terkaya di dunia. Kali ini posisi Bill Gates digeser oleh milyarder asal Meksiko, Carlos Slim Helu.

Bill Gates kini menduduki posisi nomor dua dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Padahal posisi ini telah ia tempati sebanyak 14 kali, dalam 15 tahun belakangan. Gates kini harus rela dikalahkan oleh Carlos Slim.

Kekayaan Gates ini ternyata hanya terpaut USD500 juta dari Carlos Slim. Jika Slim memiliki kekayaan senilai USD53,5 miliar maka Gates masih memiliki USD53 miliar saja.

Slim kini memiliki perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Meksiko dan Gates hanya mengurusi yayasan sosialnya saja, Bill and Melinda Gates Foundation, meski ia juga masih mendapatkan keuntungan dari perusahaan software terbesar di dunia, Microsoft yang ia temukan.

Dilansir melalui IT Pro, Kamis (11/3/2010), ini merupakan kali pertama Forbes mendaulat pengusaha non-Amerika menjadi orang terkaya dalam periode 16 tahun kemunculannya.

Pengusaha di bidang teknologi lain yang berhasil menduduki posisi di Forbes adalah Larry Ellison dari Oracle yang menduduki peringkat ke enam dengan pendapatan USD28 miliar. Sedangkan pendiri Google Sergey Brin berada di peringkat ke-24 dengan nilai pendapatan UD17,5 miliar. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar